Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Menghapus Background Foto/Gambar Secara Online Gratis Tanpa Software


Apakah kamu sedang mencari cara untuk menghapus atau mengganti background foto atau gambar yang kamu miliki? Tenang itu gampang kok, kau tak wajib bisa atau menguasai editing foto dan desain grafis. Yap betul! Bahkan tanpa sofware sekali pun.

Bagi siapa saja yang tak mempunyai skill memakai software semacam Photoshop, Gimp atau software pengeditan gambar sejenis, maka kamu tentu akan kesusahan kan saat mau mengedit atau menghapus background foto padaha kelihatannya simpel.

Beberapa alat sudah dikembangkan untuk mengerjakannya dengan gampang atau bahkan dapat secara Otomatis dan tanpa aplikasi/software. Dan kamu bisa dengan gampang membikin obyek foto dengan latar belakang tranparant.

Untuk mengerjakannya cuma memerlukan koneksi inetrnet. Dengan alat online kamu dapat mengerjakannya di PC/Komputer atau bahkan di Android.

2 Alat Terbaik penghapus latar belakang online gratis

  1.  LunaPic

    Alat editor foto online yang bagus salah satunya, LunaPic. LunaPic ini dapat untuk menghapus latar belakang pada gambar dan juga menawarkan sebagian fitur pengeditan yang menarik.

    Dalam menghapus background, alat ini bekerja dengan baik untuk gambar berlatar belakang solid (dominan sama) dan berbeda dengan warna obyek yang ingin di ambil. Gambar dengan latar belakang yang bernuansa (atau mempunyai perbedaan warna yang halus) akan susah dihapus dengan alat ini.


    Ada dua metode menghilangkan background yang dapat di lakukan dengan tool ini.

    Pertama, Untuk menghapus latar belakang, Klik upload. Kemudian menuju ke menu Edit ,  cari dan klik Transparent Background. Klik Warna yang ingin di hapus, dan website akan menghapus warna yang kamu klik.

    Untuk menjangkau warna yang lebih luas kamu dapat menggunakan pilihan Adjust transparency threshold dengan menggeser ke kanan. Otomatis warna yang dihapus akan meluas.

    Apabila sudah benar dan selesai  klik Apply.

    Kedua, Setelah upload gambar.  Buka menu Edit, lalu pilih Magic Wand. Klik area warna (background) yang ingin di hapus. Setelah itu itu klik tombol Cutout, yang berada di atasnya.

    Atau pilih obyek yang ingin di ambil, dengan klik obyek tersebut. Sesudah itu klik Crop.
    Sebagai pelengkap, kamu bisa memperluas warna yang kamu pilih. Pada Threshold % ubah nilainya menjadi lebih tinggi. Warna yang identik sama akan terseleksi secara otomatis, baik warna itu ada di dalam obyek.

    Untuk menyimpan buka menu File dan klik Save Image.
  2. Remove BG 

    Laman Web ini cukup familiar dan gampang digunakan. Fitur canggihnya Remove.bg memakai kepintaran AI untuk mendeteksi obyek.  Kamu cuma perlu men-upload foto dan web akan menghapus latar belakang secara otomatis.

    Websit ini juga menyediakan fitur peniadaan dan kembalikan kalau hasil kurang cocok. Dan latar belakang sudah terhapus, kamu juga dapat menambahkan warna atau gambar apa pun sebagai latar belakang barunya.

    Dengan kecerdasan AI, website ini tampaknya juga bisa mendeteksi dan memastikan obyek benda dan orang pada foto secara otomatis. Serta bisa menentukan objek detail seperti rambut manusia.

    Berikut langkah demi langkah cara mudah dan cepat menghapus atau menghilangkan background foto memakai layanan online Remove BG yang free tidak dipungut biaya untuk Anda pakai :

    1. Kunjungi website  Remove BG.
    2. Upload foto yang ingin Anda hapus atau ganti background nya dengan klik tombol “upload Image” atau drag and drop foto Anda.


    3. Proses upload dan hapus background foto akan berlangsung hanya dalam beberapa detik saja dan foto Anda kini telah transparan dengan format PNG. Dimana foto di sebelah kanan merupakan foto original dan sebelah kiri merupakan hasil foto yang telah di hapus backgroundnya.

    4. klik tombol “{Unduh}” jika Anda ingin versi foto dengan background transparent.

    Dan itulah tutorial lengkap tentang cara gampang menghapus dan mengganti background foto dengan cepat  layanan online gratis. Semoga tulisan ini berguna buat Anda dan selamat mencoba.

 

Posting Komentar

0 Komentar